Peran Mahasiswa dalam Perwujudan Indonesia Emas

 



Surabaya — Peran Mahasiswa dalam Perwujudan Indonesia Emas 


Narasumber: Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes. - Kaprodi D4 K3

Tema: Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan dan Perwujudan Indonesia Emas



Peran mahasiswa dalam keprihatinan terhadap lingkungan sangat penting untuk mendukung upaya mencapai Indonesia Emas, yang merupakan visi pembangunan jangka panjang untuk negara.


Mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya lingkungan bagi kesehatan dan pembangunan berkelanjutan. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk kesehatan dan kesejahteraan generasi mendatang. 


Mahasiswa dapat berpartisipasi dalam proyek-proyek lingkungan, seperti reboisasi, kampanye pengurangan plastik, atau program daur ulang di lingkungan mereka. Mahasiswa dapat melakukan penelitian tentang masalah lingkungan, mengembangkan solusi berkelanjutan, dan berkontribusi pada perkembangan teknologi hijau yang mendukung kesehatan lingkungan. Mahasiswa dapat melakukan kegiatan sosial, seminar, atau kampanye untuk mengedukasi orang-orang tentang isu-isu lingkungan dan mempromosikan tindakan berkelanjutan.


Mahasiswa dapat berperan sebagai pendidik dengan mengajar anak-anak dan masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan cara-cara menjaganya.


Dengan berperan aktif dalam kepedulian lingkungan, mahasiswa dapat membantu mewujudkan Visi Indonesia Emas dengan menciptakan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan sehat, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.


Link Blog Teman: https://virafatikaadelia.blogspot.com/2023/09/resume-tema-peran-mahasiswa-dalam.html

Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram: https://www.instagram.com/unusa_official/

Website: https://unusa.ac.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi PKKMB Fakultas

POST NEWS PRA 4 BToPH 2023