Resume Mahasiswa Bantu Penyidikan COVID-19


 

Surabaya — Dua belas mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Unusa telah membantu Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya dalam penyidikan epidemiologi dan surveilans untuk pelaku perjalanan internasional di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Kegiatan ini berlangsung selama 12 hari pada tanggal 1-12 April 2021. Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona yang masuk ke Indonesia.


Para mahasiswa bertugas mengumpulkan data dan memasukkan informasi individu pelaku perjalanan internasional ke dalam sistem informasi surveilans. Ini merupakan langkah screening awal sebelum dilakukan tes swab di Bandara Juanda Surabaya.


Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Unusa, Dwi Handayani, berharap mahasiswa dapat memanfaatkan pengalaman ini sebagai praktik dan implementasi dari materi pembelajaran yang telah mereka pelajari. Para mahasiswa dipilih setelah melewati tahap kesediaan sebagai relawan dan memenuhi persyaratan, termasuk persetujuan dari orang tua.


Plt. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya, dr. Acub Zaenal, MPH, mengapresiasi bantuan dari mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Unusa dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19 dari pelaku perjalanan internasional yang masuk ke Bandara Internasional Juanda. Penerbangan dari luar negeri yang tinggi membuat mereka harus mengantisipasi masuknya virus corona ke dalam wilayah tersebut.


Link Referensi: https://fkes.unusa.ac.id/2021/09/12/mahasiswa-kesmas-bantu-penyidikan-epidemiologi-dan-surveilans-di-bandara-juanda-surabaya/

Link Blog Teman: https://fatichakheisya.blogspot.com/2023/09/resume-akreditasi-d3-kebidanan-unusa-a.html

Link Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Link Instagram: https://www.instagram.com/unusa_official/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi PKKMB Fakultas

POST NEWS PRA 4 BToPH 2023