Tantangan dan Peluang dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0


 

Surabaya — Tantangan dan Peluang dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0


Narasumber: Dr. Ginanjar Rahmawan - Founder RMC & RNM

Tema: Tantangan dan peluang mahasiswa dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0



Mahasiswa harus siap menghadapi perubahan teknologi yang cepat, karena inovasi terus muncul dalam industri 4.0 dan Society 5.0.


Globalisasi memperketat persaingan di tingkat internasional, sehingga mahasiswa harus bersaing dengan individu dari seluruh dunia. Automasi dan kecerdasan buatan dapat menggantikan pekerjaan manusia, yang dapat menyebabkan mahasiswa menghadapi risiko pengangguran.


Perguruan tinggi harus terus memperbarui kurikulum mereka agar relevan dengan perkembangan teknologi, yang dapat menimbulkan ketidakcocokan antara apa yang dipelajari dan apa yang diperlukan di industri.


Mahasiswa memiliki peluang untuk menciptakan solusi inovatif dalam teknologi yang dapat membentuk masa depan yang lebih baik. Revolusi ini mendorong budaya pembelajaran sepanjang hayat, yang memungkinkan mahasiswa untuk terus mengembangkan keterampilan mereka. Mahasiswa dapat menjalankan bisnis mereka sendiri atau berkontribusi pada startup yang berkembang pesat di era ini.


Mahasiswa harus beradaptasi dengan perubahan, meningkatkan keterampilan mereka, dan selalu berpikir kreatif untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.


Link Blog Teman: https://blogyudha06.blogspot.com/2023/09/peluang-dalam-revolusi-industri-40-dan.html

Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram: https://www.instagram.com/unusa_official/

Website: https://unusa.ac.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi PKKMB Fakultas

POST NEWS PRA 4 BToPH 2023