Berbagi Kebahagiaan dan Memberi kepada Sesama



Semangat Ramadhan terasa begitu kental di lingkungan mahasiswa. Sekelompok mahasiswa satu angkatan terpanggil untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar melalui kegiatan sederhana namun bermakna.

Sebelum menjelang buka puasa, mereka berkumpul di 'Ayam Bakar Pak D' untuk menyiapkan takjil yang akan dibagikan. Senyum sumringah terpancar dari wajah mereka yang dipenuhi rasa syukur.

Ketika waktu ashar tiba, rombongan mahasiswa itu menyebar ke lingkungan sekitar. Mereka membagikan takjil kepada beberapa warga yang lewat dan siapa saja yang membutuhkannya. Keramahan dan ketulusan mereka membuat bingkisan sederhana itu seakan lebih bermakna dan istimewa.

Setelah menyelesaikan misi berbagi takjil, rombongan mahasiswa ini bergegas untuk masuk kembali ke rumah makan tersebut. Di sana, meja panjang telah ditata dengan hidangan lezat untuk berbuka puasa bersama-sama.



Satu per satu mereka berdatangan dengan semangat yang menggebu. Mata berbinar memandang hidangan yang tersaji, seperti ayam bakar, ayam goreng, bebek goreng, gurami bakar, bebek bakar, cah kangkung, dan es teh. Kebersamaan dan keceriaan terpancar dari raut wajah mereka.  

Ketika adzan maghrib berkumandang, mereka berbuka puasa dengan khidmat. Doa dan rasa syukur mengiringi lahapnya mereka menikmati hidangan lezat. Diselingi canda dan tawa, mereka berbagi cerita tentang pengalaman berbagi takjil yang baru saja dilakukan.

Momen berbuka bersama di rumah makan itu seakan menjadi penutup yang sempurna untuk kegiatan berbagi yang telah mereka lakukan. Kebersamaan dan kebahagiaan terasa begitu utuh dan bermakna.

Bagi para mahasiswa ini, kegiatan berbagi takjil dan berbuka bersama bukan hanya sekedar tradisi. Namun juga sebagai wujud nyata dari semangat Ramadhan, untuk saling berbagi kebahagiaan dan memberi kepada sesama. Sebuah pengalaman yang akan selalu dikenang dan menginspirasi untuk senantiasa berbagi kebaikan di masa mendatang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi PKKMB Fakultas

POST NEWS PRA 4 BToPH 2023